Jenis Investasi Jangka Panjang Yang Disarankan

Jenis Investasi Jangka Panjang Yang Disarankan

Greenbasilrestaurant –┬áInvestasi jangka panjang adalah jenis investasi yang memungkinkan investor memperoleh pengembalian jangka panjang lebih dari lima tahun. Instrumen investasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mempersiapkan diri secara finansial untuk masa depan. Misalnya dana pensiun, membeli mobil baru, menunaikan umroh, dll. Umumnya, produk investasi yang menawarkan imbal hasil signifikan dalam jangka waktu lebih dari 5 tahun memiliki nilai yang fluktuatif setiap hari atau cenderung berfluktuasi dalam jangka pendek. Namun, Anda dapat melihat manfaat optimal dalam 5-10 tahun. Dalam hal ini, Anda juga dapat menggunakan strategi rata-rata biaya dolar atau berinvestasi secara teratur selama periode waktu tertentu tanpa melihat harga naik atau turun. Dengan cara ini, keuntungan Anda akan lebih optimal di masa depan.

Investasi Jangka Panjang

1. Emas

Contoh investasi jangka panjang yang pertama adalah investasi emas. Sebagai salah satu logam mulia yang indah dan disukai banyak orang, emas merupakan investasi yang cukup menguntungkan. Karena emas memiliki nilai atau harga yang selalu meningkat setiap tahunnya. Selain memiliki nilai jual yang tinggi, emas juga sangat aman dalam berbagai keadaan dan stabil serta anti inflasi. Karena nilai emas lebih sering naik daripada turun, jadi jika Anda berinvestasi emas selama 5 tahun, Anda bisa menuai banyak keuntungan.

2. Tanah dan bangunan

Selain emas, barang atau produk yang memiliki nilai investasi tinggi dan menguntungkan adalah tanah dan bangunan. Tanah dan bangunan merupakan jenis investasi jangka panjang yang sangat menguntungkan dengan tingkat risiko yang rendah, karena tanah dan bangunan merupakan jenis properti yang memiliki nilai aset lebih tinggi setiap tahunnya.

Jadi, jika Anda memiliki investasi ini, Anda akan bisa mendapatkan peluang yang besar dan menjanjikan. Namun investasi ini membutuhkan dana yang sangat besar, mengingat harga rumah kini telah mencapai harga ratusan juta hingga miliaran rupiah. Namun, coba manfaatkan produk KPR seperti KPR (KPR pribadi) yang bisa membantu Anda mendapatkan properti yang Anda inginkan.

3. Asuransi

Jika Anda ingin meminimalkan risiko kehilangan atau kerusakan suatu barang, asuransi mungkin menjadi pilihan utama Anda. Selain mendapatkan pertanggungan atau proteksi, dengan asuransi Anda juga akan mendapatkan investasi yang menguntungkan. Asuransi yang cenderung banyak digunakan orang sebagai investasi yang menguntungkan adalah asuransi endowment dan asuransi unit bond.

4. Reksa Dana

Reksa dana adalah surat berharga yang dapat dipindahtangankan sebagai bukti pinjaman atau aset. Reksa dana bisa menjadi investasi Anda yang menguntungkan karena memiliki kelebihan. Keunggulan reksa dana terletak pada banyaknya pilihan yang dapat diambil investor untuk menginvestasikan uangnya, yaitu saham, obligasi atau pasar uang. Sebagai investor, Anda tinggal memilih instrumen investasi yang paling sesuai dengan risiko yang bisa Anda ambil.

Sumber:

investasi reksadana milenial